adminadmin
0 Like

12 Software Recovery atau Pemulihan Data Gratis Terbaik

Ada banyak software recovery atau pemulihan data gratis yang dapat membantu memulihkan file Anda yang terhapus secara tidak sengaja. Software recovery data atau pemulihan file ini dapat membantu Anda memulihkan, mengembalikan atau “membatalkan penghapusan” file di komputer Anda.

File yang telah Anda hapus sebenarnya masih ada di hard disk Anda (atau USB flasdisk, kartu memori, smartphone, dll.) Dan dapat dipulihkan dengan menggunakan software recovery atau pemulihan data gratis.

Jika Anda mengalami situasi dimana Anda kehilangan data Anda karena terhapus secara sengaja atau tidak sengaja, dan sekarang berniat untuk mengembalikan data atau file Anda, Anda bisa mencoba menggunakan salah satu dari software recovery atau pemulihan data terbaik dan gratis dibawah ini. Anda bisa memulihkan atau mengembalikan file yang terhapus dengan mudah baik itu file dalam bentuk dokumen, video, gambar, file musik / audio, dan banyak lagi.
software recovery data gratis

1. Recuva

Recuva adalah alat software recovery atau pemulihan data terbaik yang tersedia gratis untuk Anda gunakan. Ini sangat mudah digunakan tetapi memiliki banyak fitur lanjutan.

Recuva dapat memulihkan file dari hard disk, drive eksternal (USB Flasdisk, dll.), Disk BD / DVD / CD, dan kartu memori. Recuva bahkan dapat mengembalikan file yang terhapus dari iPod Anda!

Mengembalikan file yang terhapus dengan Recuva benar-benar mudah! Saya sangat menyarankan Anda mencoba Recuva terlebih dahulu jika Anda perlu memulihkan file.

Recuva akan mengembalikan file yang terhapus di Windows 10, Windows 8 & 8.1, Windows 7, Vista, XP, Server 2008/2003, dan versi Windows yang lebih lama seperti 2000, NT, ME dan 98. Versi Windows 64-bit juga didukung. Ada juga Recuva versi 64-bit yang tersedia.

Piriform menyediakan versi Recuva yang dapat diinstal dan versi portabel. Saya menguji recovery atau pemulihan file dengan Recuva v1.53.1087 menggunakan versi portabel mereka pada Windows 10 saya dan berhasil dengan lancar.

Baca : Cara Cloning Hardisk Laptop ke Hardisk Lain dengan AOMEI Backupper

2. EaseUS Data Recovery

EaseUS Data Recovery Wizard adalah software recovery file terbaik lainnya. Ini dapat memulihkan file dengan sangat mudah hanya dengan beberapa klik.

Yang menarik dari EaseUS Data Recovery Wizard adalah tampilan antarmuka pengguna terstruktur seperti Windows Explorer.  Ini tentu akan sangat akrab dan nyaman bagi kebanyakan orang.

EaseUS Data Recovery Wizard akan mengembalikan file yang terhapus dari hard disk, drive optik, kartu memori, perangkat iOS, kamera, dan hampir semua hal lain yang dilihat Windows sebagai perangkat penyimpanan. Software ini juga dapat melakukan recovery atau pemulihan pada partisi!

Perlu diketahui bahwa EaseUS Data Recovery hanya akan memulihkan total 500 MB data dalam versi gratis, (atau hingga 2 GB jika Anda mau membagikan software ini dipostingan Facebook dan Twitter).

Software ini mendukung macOS 10.15-10.9 dan Windows XP – 10, serta Windows Server 2012, 2008, dan 2003.

3. Puran File Recovery

Puran File Recovery adalah salah satu software recovery atau pemulihan data gratis yang lebih baik yang pernah saya lihat. Ini sangat mudah digunakan, akan memindai setiap drive yang ada di Windows, dan memiliki banyak opsi lanjutan jika Anda membutuhkannya.

Satu hal khusus yang perlu diperhatikan adalah Puran File Recovery dapat mengidentifikasi lebih banyak file di komputer Anda daripada software lain, jadi pastikan untuk mencoba software ini jika ketika menggunakan Recuva Anda tidak menemukan file yang Anda cari. Puran File Recovery bahkan akan memulihkan partisi yang hilang jika belum ditimpa.

Puran File Recovery berfungsi dengan baik di Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP. Ini juga tersedia dalam bentuk portabel untuk Windows versi 32-bit dan 64-bit, sehingga tidak memerlukan instalasi.

4. Disk Drill

Disk Drill adalah software recovery atau pemulihan data gratis terbaik dan luar biasa tidak hanya karena fitur-fiturnya tetapi juga karena desainnya yang sangat sederhana, sehingga mudah dan tidak membingungkan.

Menurut situs web mereka, Disk Drill dapat memulihkan data (hingga 500 MB) dari “hampir semua perangkat penyimpanan”, seperti hard disk internal dan eksternal, perangkat USB, kartu memori, dan iPod.

Disk Drill juga dapat melihat pratinjau file sebelum memulihkannya, menghentikan sementara proses scan dan melanjutkannya nanti, melakukan recovery atau pemulihan partisi, backup seluruh drive, memfilter file berdasarkan tanggal atau ukuran, menjalankan pemindaian cepat versus pemindaian penuh untuk hasil yang lebih cepat, dan menyimpan hasil pemindaian sehingga Anda dapat dengan mudah mengimpornya lagi untuk memulihkan file yang dihapus di lain waktu.

Disk Drill berfungsi dengan baik di Windows 7 dan yang lebih baru, dan macOS 10.8.5 dan yang lebih baru.

5. Glary Undelete

Glary Undelete adalah software recovery atau pemulihan file gratis yang luar biasa. Ini sangat mudah digunakan dan juga memiliki salah satu antarmuka pengguna yang lebih baik.

Bagian yang menarik di software Glary Undelete termasuk tampilan “Folder” yang mudah, tampilan gaya Explorer dari file yang dapat dipulihkan, dan indikasi “Status” yang menonjol untuk setiap file, menunjukkan seberapa besar kemungkinan recovery atau pemulihan file yang berhasil.

Glary Undelete dapat memulihkan file dari hard disk, kartu memori, USB Flasdisk, dll. Glary Undelete bekerja dengan baik di Windows 7, Vista, dan XP, tetapi juga berfungsi dengan baik di Windows 10, Windows 8, dan versi yang lebih lama dari Windows XP. Saya menguji Glary Undelete v5.0 di Windows 7.

Baca : 4 Cara Memperbaiki USB Flashdisk atau Memori SD Rusak Tanpa Format

6. SoftPerfect File Recovery

SoftPerfect File Recovery adalah software recovery file hebat lainnya. Sangat mudah untuk mencari file yang dapat dipulihkan. SoftPerfect File Recovery akan mengembalikan file yang terhapus dari hard disk, kartu memori, dll. Setiap perangkat di PC Anda yang menyimpan data (kecuali untuk drive CD / DVD Anda) harus didukung.

SoftPerfect File Recovery adalah file mandiri berukuran kecil, 500 KB, menjadikan software ini sangat portabel. Jangan ragu untuk menjalankan File Recovery dari USB Flasdisk Anda. Gulirkan sedikit ke bawah pada halaman download untuk menemukannya.

Windows 8, 7, Vista, XP, Server 2008 & 2003, 2000, NT, ME, 98, dan 95 semuanya didukung. Menurut SoftPerfect, sistem operasi Windows versi 64-bit juga didukung.

7. Wise Data Recovery

Wise Data Recovery adalah software pemulihan data atau file gratis yang benar-benar mudah digunakan. Proses instalasi software sangat cepat dan proses scan untuk menemukan file dilakukan dalam waktu singkat. Wise Data Recovery dapat memindai berbagai perangkat USB seperti kartu memori dan perangkat eksternal lainnya.

Fungsi pencarian instan membuatnya sangat cepat dan mudah untuk mencari file yang dihapus yang ditemukan Wise Data Recovery, dan ada opsi scan cepat dan penuh tergantung pada seberapa dalam pemindaian yang ingin Anda lakukan.

Wise Data Recovery berfungsi dengan baik di Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP. Ada juga versi portabel yang tersedia.

8. Restoration

Software recovery atau pemulihan data Restoration mirip dengan aplikasi mengembalikan file terhapus gratis lainnya pada daftar ini.

Hal yang paling saya sukai dari Restoration adalah betapa sederhananya proses memulihkan file. Tidak ada tombol samar atau prosedur recovery atau pemulihan file yang rumit – semua yang Anda butuhkan ada di satu jendela software yang mudah dimengerti.

Restoration dapat memulihkan file dari hard disk, kartu memori, USB Flasdisk, dan drive eksternal lainnya.

Seperti beberapa alat recovery atau pemulihan data populer lainnya dalam daftar ini, Restorasi kecil dan tidak perlu diinstal, memberikan fleksibilitas untuk dijalankan dari USB Flasdisk.

Restoration mendukung Windows Vista, XP, 2000, NT, ME, 98, dan 95. Saya berhasil mengujinya dengan Windows 7, dan tidak mengalami masalah. Namun, v3.2.13 tidak berfungsi untuk saya di Windows 10 atau 8.

9. FreeUndelete

FreeUndelete cukup jelas – gratis dan mengembalikan file yang terhapus! Ini sangat mirip dengan utilitas hapus yang lain di sekitar peringkat ini pada daftar dibawah ini.

Kelebihan utama FreeUndelete adalah mudahnya menggunakan antarmuka dan fungsionalitas “folder drill down” (mis., File yang tersedia untuk recovery atau pemulihan tidak diperlihatkan dalam daftar besar yang tidak dapat dikelola).

FreeUndelete akan memulihkan file dari hard disk, kartu memori, dan perangkat penyimpanan serupa lainnya di, atau terhubung ke, PC Anda.

FreeUndelete berfungsi dengan baik pada Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP.

10. iCare Data Recovery Free

iCare Data Recovery Free adalah software recovery data file gratis yang memiliki dua opsi scan, sehingga Anda dapat memilih antara jenis pemindaian yang lebih cepat yang mungkin tidak menangkap semuanya, dan pemindaian yang lebih dalam yang membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan tetapi kemungkinan akan menemukan lebih banyak file yang dihapus.

Salah satu fitur terbaik dari software ini adalah kemampuan untuk melihat pratinjau file teks dan gambar. Anda bahkan dapat menelusuri folder yang dihapus dalam tampilan thumbnail untuk melihat dengan cepat file mana yang ingin Anda hapus.

Beberapa ratus jenis file didukung, sehingga Anda dapat bertaruh bahwa iCare Data Recovery Free mungkin dapat memulihkan apa pun yang telah Anda hapus. Namun, Anda tidak dapat mengambil file dari perangkat USB, hanya hard disk internal.

Pengguna Windows dapat mengunduh program ini sebagai alat portabel atau software normal yang dapat diinstal.

11. ADRC Data Recovery

ADRC Data Recovery Tools adalah software recovery atau pemulihan file gratis dan hebat lainnya. recovery atau pemulihan file dengan software ini tidak rumit dan mungkin dapat dilakukan oleh pengguna komputer rata-rata tanpa dokumentasi apa pun.

Software recovery atau pemulihan Data ADRC harus dapat mengembalikan file yang terhapus dari perangkat penyimpanan non-CD / DVD seperti kartu memori dan USB Flasdisk, serta hard disk, tentu saja.

ADRC Data Recovery Tools adalah software 132 KB yang berdiri sendiri, menjadikannya alat recovery atau pemulihan data yang sangat portabel yang akan dengan mudah masuk ke media yang dapat dilepas yang mungkin Anda miliki.

Software recovery atau pemulihan Data ini secara resmi mendukung Windows XP, 2000, dan 95 tetapi saya berhasil menguji recovery atau pemulihan data dengan software ini pada Windows Vista dan Windows 7.

12. CD Recovery Toolbox

CD Recovery Toolbox adalah software recovery atau pemulihan file yang sepenuhnya gratis dan sangat unik. CD Recovery Toolbox dirancang untuk memulihkan file dari disk drive optik yang rusak seperti CD, DVD, Blu-Ray, HD DVD, dll.

Menurut penerbit, CD Recovery Toolbox harus membantu memulihkan file dari disk yang telah tergores, terkelupas, atau terdapat bercak di permukaan.

Perlu di ingat bahwa CD Recovery Toolbox tidak dapat memulihkan file dari hard disk atau drive media portabel dan hanya untuk file yang tersimpan di perangkat seperti disk optik.

CD Recovery Toolbox berfungsi di Windows 10, 8, 7, Vista, XP, Server 2003, 2000, NT, ME dan 98. Saya menguji CD Recovery Toolbox dengan sukses di Windows 7.

Baca : UkeySoft Unlocker – Software Unlock iPhone dan iPad Terbaik

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Sumber

Visited 55 Times, 1 Visit today

About admin information

More Stories