adminadmin
0 Like

10 Plugin WordPress Terbaik Untuk Mengupload dan Menampilkan File PDF

Apakah Anda mencari plugin untuk menampilkan file PDF di web WordPress, tapi Anda tidak bisa upload pdf ke WordPress?

Format file PDF memungkinkan pengguna Anda untuk membuka, membaca, dan mencetak dokumen yang diposting di situs Anda.

Dengan format PDF, Anda dapat mengompres file berkualitas tinggi ke file yang relatif lebih kecil, yang pada akhirnya bisa menghemat bandwidth saat pengguna mengunduhnya.

Baca juga: Rekomendasi Plugin Terjemahan WordPress Untuk Website Multi Bahasa

Anda bahkan dapat mengaktifkan penggunaan kata sandi pada dokumen PDF Anda untuk membatasi akses hanya pada yang sudah memiliki password saja.

Sayangnya, WordPress tidak mengizinkan Anda mengupload, menampilkan, atau menyematkan file PDF di pos atau halaman secara default.

Ini akhirnya menjadikan tidak ada cara untuk menampilkan PDF fdi WordPress tanpa plugin.

Untungnya WordPress menawarkan banyak sekali plugin untuk menampilkan file PDF dari situs WordPress Anda tanpa perlu utak-atik koding.

Bagaimana Cara Kerja Plugin Untuk Menampilkan PDF ini?

Dengan plugin PDF, Anda dapat menyematkan penampil PDF WordPress ke dalam postingan atau halaman WordPress.

Saat pengguna membuka situs Anda, mereka dapat melihat file-file PDF ini dalam bentuk buku dengan membolak-balik halamannya. Mereka juga dapat memperbesar (zoom) untuk mencatat dan mencetak halaman ini.

Baca juga: 7 Plugin Backup WordPress Terbaik Serta Kelebihan dan Kekurangannya

File PDF sangat membantu ketika Anda ingin menerbitkan dokumen besar di situs Anda. Dengan plugin WordPress PDF, Anda dapat menyematkan file pdf yang dapat dilihat, diunduh, dan dicetak oleh pengguna dengan satu klik.

Di artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda 10 plugin PDF terbaik dan membandingkan fitur-fiturnya sehingga Anda dapat memutuskan mana yang merupakan pilihan terbaik untuk digunakan di situs Anda.

1. Plugin PDF Viewer For WordPress

Plugin PDF Viewer WordPress

PDF Viewer adalah salah satu plugin WordPress WordPress premium terlaris yang memungkinkan Anda menambahkan dan menampilkan file PDF dengan mudah.

Plugin ini sangat fleksibel dalam hal kustomisasi. Sangat memudahkan Anda untuk mengatur tampilan posting atau halaman Anda.

Anda dapat menambahkan opsi seperti Temukan, Unduh, Bagikan, Email ke Teman, Navigasi Halaman, Zoom, Cetak, Buka, dll.

Untuk meningkatkan pengalaman menggunakan PDF, jika Anda memiliki situs WooCommerce, Anda dapat menampilkan daftar harga produk, brosur, dan selebaran atau menghasilkan faktur dengan PDF.

Hal ini dapat dilakukan pada halaman produk atau pada setiap posting atau halaman di situs web Anda.

Plugin ini mendukung bookmark dan tautan dan juga multibahasa. Plugin PDF ini dilengkapi dengan tutorial penggunaan yang lengkap dan support yang bagus.

2. Plugin dFlip PDF FlipBook

Plugin dFlip PDF FlipBook

Seperti namanya, Flipbook dFlip PDF menawarkan pengalaman flipbook 3D yang indah bagi para pembacanya.

Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat dengan mudah membuat flipbook PDF dalam beberapa menit tanpa coding.

Buku-buku ini dapat berupa teks atau gambar. Support untuk gambar dan Anda bahkan tidak memerlukan konverter PDF ke gambar tradisional. Jika PDF Anda dibuka di browser yang tidak mendukung 3D, plugin ini akan mengaturnya untuk Anda dengan membuatnya tampak keren seperti yang akan muncul pada browser yang mendukung 3D.

Plugin PDF ini didukung sepenuhnya oleh CSS. Jadi, meskipun file Anda mengandung teks yang berat, Anda tidak perlu berkompromi pada kualitasnya.

3. WooCommerce PDF Invoices & Packing Slips

Plugin WooCommerce PDF Invoices Packing Slips

WooCommerce PDF Invoices & Packing Slips sangat berguna jika Anda menjalankan toko online.

Dengan ekstensi ini, Anda dapat mengirim faktur PDF melalui email konfirmasi pesanan yang dikirim ke pelanggan Anda.

Menawarkan template yang mencolok secara visual untuk membuat faktur Anda terlihat profesional. Anda juga bisa jika ingin mengedit dan menyesuaikan tampilan faktur.

Anda juga dapat membuat faktur PDF, nota kredit, dan slip kemasan secara massal. Jika Anda ingin membuat faktur yang banyak, Anda dapat memberi nomor secara berurutan.

Baca juga: WooCommerce, Plugin Untuk Membangun Toko Online Anda

Opsi ini juga memungkinkan Anda untuk memformat penomoran Anda. WooCommerce PDF Invoices & Packing Slips mendukung berbagai bahasa. Jadi, jika Anda ingin melokalisasi faktur atau slip kemasan Anda, itu dapat dengan mudah dilakukan.

Anda juga dapat memasukkan logo kustom Anda di header faktur ini, pilih ukuran kertas (huruf atau A4) dan bahkan memodifikasi data toko / footer / disclaimer, dll. Pada faktur & slip kemasan.

4. PDF Embedder

Plugin PDF Embedder

PDF Embedder adalah plugin WordPress WordPress luar biasa yang dapat Anda coba.

Jika Anda ingin menambahkan file PDF di situs WordPress Anda, plugin ini membuat prosesnya jadi cepat dan mudah.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunggah file PDF Anda persis seperti Anda mengunggah gambar Anda dan Anda selesai.

Plugin akan secara otomatis menyesuaikan ukurannya dan Anda memiliki opsi untuk menyesuaikan ukurannya juga.

Anda kemudian dapat menyematkan kode pendek yang dihasilkan oleh plugin di dalam posting dan halaman Anda. Plugin ini juga memungkinkan Anda menambahkan tombol Berikutnya / Sebelumnya untuk navigasi yang mudah.

Anda bahkan dapat membiarkan pengguna memperbesar jika mereka mau. Versi gratis tidak menawarkan opsi download. Untuk menambahkan opsi itu, Anda perlu menggunakan versi premiumnya.

5. PDF and Print

PDF Print

PDF and Print adalah plugin WordPress yang ramah pengguna dan fleksibel yang memungkinkan Anda membuat file PDF yang dapat dengan mudah diarsipkan, dibagikan, dan disimpan.

Anda dapat menambahkan file-file ini ke posting atau halaman apa saja di situs web Anda. Untuk membuat file PDF Anda terlihat seperti yang Anda inginkan, ia juga menawarkan opsi penyesuaian.

Misalnya, Anda dapat dengan mudah menyelaraskan tombol pada posisi yang berbeda, menambahkan tombol ke widget, memilih jenis tombol (gambar, teks, dll) dan banyak lagi.

Anda dapat membuat file-file ini dapat download atau membuatnya terbuka di jendela baru. Plugin ini menawarkan pengaturan yang sangat sederhana.

Anda juga dapat melokalkannya dalam berbagai bahasa. Ini mendukung bahasa RTL.

6. WP Advanced PDF

WP Advanced PDF

Jika Anda ingin pengguna membuat PDF dari postingan dan halaman blog Anda, cobalah menggunakan plugin WP Advanced PDF.

Plugin ini meruoakan pilihan yang tepat untuk situs yang menawarkan kelas online atau mempublikasikan posting berbasis edukasi.

Anda juga dapat menggunakannya di situs membership atau keanggotaan dan menggunakan fitur-fiturnya untuk membatasi akses ke PDF hanya untuk member atau anggota.

Plugin ini juga memungkinkan Anda menggunakan font khusus untuk teks file PDF Anda, menambahkan logo di header, menambahkan teks dan gambar watermark ke PDF Anda dan banyak lagi.

Anda dapat mengubah margin dan padding untuk meningkatkan tampilannya. Plugin ini menawarkan Post ID sebagai nama file default, tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi pdf jika Anda mau.

7. Plugin WordPress PDF Light Viewer

Plugin WordPress PDF Light Viewer

Plugin WordPress PDF Light Viewer adalah pilihan yang bagus untuk menambahkan file pdf dalam berbagai ukuran ke situs web Anda. Terlepas dari ukuran dokumen Anda, Anda dapat dengan mudah menambahkannya di postingan dan halaman Anda.

Anda kemudian dapat menambahkan opsi lazy load, fitur zoom dan opsi navigasi juga. Plugin ini juga mendukung terjemahan ke berbagai bahasa. Untuk membuatnya nyaman bagi pengguna Anda, Anda dapat mengaktifkan opsi unduhan juga.

Plugin ini juga memiliki opsi untuk mengaktifkan unduhan pdf secara massal. Plugin ini ramah bagi developer dan didokumentasikan dengan baik.

8. Send PDF For Contact Form 7

Plugin Send PDF For Contact Form 7

Send PDF For Contact Form 7 adalah opsi lain yang dapat Anda coba. Untuk menggunakan plugin penampil WordPress WordPress ini, Anda harus terlebih dahulu menggunakan plugin Contact Form 7. Plugin ini akan menambahkan logika kondisional ke formulir yang dihasilkan oleh Contact Form 7.

Dengan plugin ini, Anda dapat mengirim email dengan pdf yang telah Anda buat.

Plugin ini telah diunduh oleh lebih dari 9.000 pengguna dan menerima ulasan bintang 4,8. Plugin ini kompatibel di seluruh browser dan pdf yang dihasilkannya terlihat sempurna di seluruh perangkat.

9. Plugin Print, PDF, Email

Plugin Print PDF Email

Print, PDF, Email adalah plugin pdf luar biasa yang memungkinkan Anda membuat tautan pdf yang dapat diklik yang dapat disesuaikan sesuai dengan ukuran kertas yang diperlukan. Setelah pdf dibuat, Anda dapat menyesuaikannya juga.

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi cetak dan email. Anda juga dapat menambahkan tombol ke file-file ini dan kemudian menyesuaikan seperti yang Anda inginkan.

Plugin ini memiliki opsi untuk menambahkan hak cipta ke pdf Anda. Anda juga dapat menggunakan CSS Anda sendiri jika ingin lebih kreatif. Hal baiknya adalah plugin ini mendukung Javascript dan Non-Javascript.

10. Gravity PDF

Plugin Gravity PDF

Dengan Gravity PDF, sangat mudah untuk menghasilkan dokumen pdf digital. Plugin ini menawarkan 4 template yang dirancang dengan indah yang dapat digunakan untuk menata file pdf Anda.

Untuk memberikan tampilan yang lebih baik, Anda dapat menyesuaikannya lebih lanjut dengan mengubah warna, font, dll.

Plugin ini juga menawarkan opsi untuk merek file pdf Anda dengan menambahkan logo perusahaan Anda. Plugin ini juga mendukung semua bahasa termasuk Cina, Jepang dan RTL.

Anda dapat menggunakannya di plugin Gravity Forms dan mengaktifkan opsi mengirim email pdf secara otomatis kepada pengguna Anda segera setelah mereka selesai mengisi formulir.

Anda juga dapat menambahkan opsi lanjutan seperti membatasi akses pdf hingga pembayaran dilakukan. Fitur ini sangat bagus untuk situs keanggotaan atau situs yang menjual produk digital seperti pdf.

Itulah beberapa plugin PDF terbaik untuk WordPress yang dapat Anda coba.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Source

Visited 49 Times, 1 Visit today

About admin information

More Stories